5 Tips Motret Dengan Kamera Instax

Saung Kreasi - 5 Tips Motret Dengan Kamera Instax

Kamera Instax adalah salah satu jenis kamera yang dilengkapi dengan teknologi yang memungkinkan kameranya mencetak gambar pada saat itu juga. Keren ‘kan?

Kamera ini juga berfungsi banget buat yang gak mau ketinggalan setiap momen berharga yang ada di hidup kamu. Tapi, siapa bilang mengabadikan momen dadakan gak bisa menghasilkan foto yang aesthetic? Nah, berikut ini adalah tips yang bisa kamu coba praktekan untuk dapetin hasil gambar yang aesthetic dengan sekali jepretan lewat kamera Instax. Check this out!

1. Perhatikan komposisi foto sebelum memotret

Biar gak asal jepret, cobalah untuk mengabadikan momen berhargamu dengan cara yang lebih aesthetic dengan mulai memperhatikan komposisi pada setia foto yang kamu ambil. Komposisi foto harus presisi baik dengan obyek juga luas bidang film.

Image source: Flickr

Sangat disayangkan kalau suatu obyek yang bagus jadi kurang aesthetic karena kurang presisi dari segi komposisi fotonya. Tapi jangan khawatir, karena sekarang udah ada Kamera Instax Square SQ6 yang memakai format film square. Jadi gak perlu lagi deh kamu bingung-bingung mau ambil gambar landscape atau portrait, karena momen berharga akan tetap terabadikan dengan aesthetic di fotomu.
Baca juga:Tips Memilih Kamera
2. Jangan sia-siakan mengambil foto landscape yang ada di sekitarmu

Siapa bilang untuk mengabadikan momen harus selalu dengan foto selfie? Banyak banget kok obyek di sekitar kita yang juga menarik dan tentunya akan membawa kenangan tersendiri saat dipotret. Misalnya dengan foto landscape, jalanan ataupun situasi yang kamu rasakan saat itu. Biar hasil foto landscape-mu semakin aesthetic, kamu bisa mencoba Kamera Instax Square SQ6 yang bisa mengambil bahkan dari jarak 2 meter atau lebih. Cool!

3. Bikin foto double exposure

Double Exposure adalah salah satu teknik fotografi yang belakangan lagi ngetren. Dengan teknik ini kamu bisa menghasilkan dua gambar yang berbeda dalam satu gambar. Untuk menghasilkan foto yang aesthetic ini, kamu gak harus ribet-ribet mengeditnya, karena dengan Kamera Instax Square SQ6 kamu bisa dengan mudah mendapatkannya dalam dua kali jepretan aja. Keren!

4. Jangan terpaku dengan filter-filter yang boring

Zaman now penggunaan filter dalam sebuah foto udah jadi suatu hal yang biasa banget kan? Tapi, kamu bisa juga membuatnya menjadi gak biasa dengan memberikan efek yang satu ini. Yup, color filter! Fitur ini cuma bisa kamu temui di Kamera Instax Square SQ6 aja. Kamu bisa berkreasi dengan 3 color filter yang akan dipasangkan pada flash, yaitu warna oranye, ungu dan hijau. Nah, mana nih pilihan warna yang kamu banget?

5. Motret teknik makro dengan kamera Instax, kenapa gak?

Buat kamu yang suka ngambil gambar dengan jarak yang super dekat dengan obyek, pasti udah gak asing lagi dengan teknik macro photography. Nah, ada kabar gembira buat para pecinta foto dengan efek macro, karena Kamera Instax Square SQ6 udah dilengkapi juga dengan fitur Macro Mode. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dengan jarak hanya 30cm-50cm!

Dengan menggunakan Kamera Instax Square SQ6 dijamin hasil jepretan kamu jadi lebih aesthetic dan antik. Selain dari fitur-fitur tadi, Kamera Instax Square SQ6 juga dilengkapi dengan fitur lainnya seperti Selfie Mode buat kamu yangs suka selfie, Automatic Exposures Mode jadi kamu gak perlu khawatir lagi saat ambil gambar di ruangan yang minim cahaya dan Lighten and Dark Modes jadi kamu bisa atur sendiri deh kecerahan fotomu.

Nah, Itu tadi 5 tips buat kamu yang mau menghasilkan foto-foto aesthetic dengan sekali jepret lewat kamera Instax. So, tunggu apa lagi, yuk abadikan momen berharga kamu dengan lebih aesthetic.

Sumber: IDN Times
Labels: kamera, photografi, tips
Back To Top